Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
loading...

Tips dan Trick Untuk Membuat Website Atau Blog

Tips dan Trick Untuk Membuat Website Atau Blog

A. Pengertian Blog
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan – tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Baca JugaLangkah-langkah Pembuatan Website atau Blog

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya PyraLab diakuisisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi – aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program – program media dan perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Dalam proses pembuatan website kita perlu mengetahuai tips dan tricks sebelum membuat atau membangun sebuah website atau blog. Kita harus tahu terlebih dahulu topik atau tema apa yang akan kita angkat atau kita gunakan. Seperti halnya pembuatan sebuah rumah kita harus tahu terlebih dahulu seperti apa bentuk rumah yang akan kita bangun dan apa saja bahan yang dibutuhkan di dalamnya. Sama halnya dengan itu , pembuatan website pun memerlukan tisp dan trick untuk mencapai kesuksesan dalam teafic pengunjung nantinya. Oleh karena itu berikut adalah tips untuk membuat website atau blog itu :

1. Cari yang lagi digandrungi masyarakat, dalam hal ini, adalah apa yang sedang lagi dibutuhkan masyarakat untuk mencari artikel
2. Ucapan atau kata-kata yang digunakan harus bisa lebih sopan dan menarik
3. Tampilan di web tersebut jangan terlalu kebanyakan widget, sehingga memudahkan user me-load website anda dengan lancer


4. Selalu up to date website anda jika menemukan hal yang baru.
5. Buat kolom atau widget chat dengan admin, sehingga jika ada user yang tidak mengerti, bisa langsung tanya dengan admin, tapi dengan mengomentari artikelnya juga bias
6. Usahakan tulisan yang anda tulis, itu tulisan anda sendiri. Atau anda bisa mentranslate artikel dari blog orang lain yg berbahasa inggris (asing). 

Nah Bagaimana…? apakah sekarang kamu sudah mengerti bagaimana Tips membuat website? Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang tips dalam membuat atau membangaun website, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Tips dan Trick Untuk Membuat Website Atau Blog"

loading...
loading...
loading...