Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
loading...

Bahaya Menaruh Smartphone di Saku Celana Bagi Kesehatan Terutama Para Pria

Semakin cepatnya perkembangan smartphone saat ini, para produsen smartphone berlomba-lomba dalam membuat smartphone yang mudah di bawa dan di letakkan alam saku (pocket), Kecilnya ukuran smartphone memang sangat nyaman sekali untuk ditaruh di saku celana. Namun, kenyamanan tersebut ternyata bisa membahayakan kesehatan kita lho. Terutama bagi kesuburan para pria.


Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuan dari Israel tentang bahaya smartphone. Menurut hasil penelitian mereka, menaruh smartphone di dekat kelamin dapat menurunkan kadar sperma seorang pria. Hal ini apabila dibiarkan terus, maka lama-lama bisa membuat pria menjadi mandul sehingga tidak bisa mendapatkan keturunan, seperti dilansir dari laman NetDoctor (22/2/16).

Baca JugaBahaya Bermain Ponsel di Tempat Yang Gelap atau Minim Cahaya

Masalah seperti itu sudah banyak sekali menimpa para penduduk di negara barat. Banyak pria disana yang telah terbukti mengalami penurunan kualitas sperma hingga mencapai angka 40 persen. Faktor tersebut tentu saja menimbulkan banyak kasus dimana wanita jadi sulit hamil.

“Para pria harus memikirkan tentang kesejahteraaan mereka serta mencoba untuk tidak mengantongi smartphone di saku celana. Apabila Anda menggunakan setelan jas, Anda bsia mengantongi smartphone di saku dada, hal tersebut bisa mengurangi risiko menurunnya kadar dan kualitas sperma Anda,” ujar Gedis Grudzinskas, yang seorang konsultan kesuburan di Harley Street dan rumah sakit St George.

Lebih lanjutl lagi, para peneliti juga sudah melakukan terhadap lebih dari 100 orang. Berdasarkan penelitian tersebut mereka mendapati bahwa kualitas sperma seorang akan bisa menurun karena disebabkan oleh hawa panas yang ada di smartphone.

“Kami menganalisa jumlah sperma yang berenang secara aktif dan berkualitas sudah berkurang akibat pemanasan dari aktivitas elektromagnetik pada smartphone,” kata Profesor Martha Dirnfeld, dari Universitas Technon di Haifa, Israel.

Studi teranyar mengenai efek radiasi dilakukan peneliti dari Turki dengan subyek sel sperma manusia di dalam cawan patri yang diberi paparan radiasi ponsel selama satu jam. Paparan tersebut menyebabkan sperma menjadi abnormal, sehingga kesulitan mencapai sel telur.

Baca Juga : Cara Mengisi Batrai Ponsel Agar Cepat Penuh

Handphone walaupun tidak menerima panggilan telephon atau pesan singkat, dia akan terus menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang sangat tinggi.

Bahkan meski tidak dipakai, ponsel masih menyisakan risiko mandul pada pria sebesar 30 persen jika tidak benar-benar dimatikan saat dikantongi di celana.

Jadi untuk sobat bacacoding terutama yang belum memiliki anak, hati-hati, jangan terlalu sering menaruh smartphone kesayangan Anda di kantong celana ya kalau tidak mau menyesal dikemudian hari.

Post a Comment for "Bahaya Menaruh Smartphone di Saku Celana Bagi Kesehatan Terutama Para Pria"

loading...
loading...
loading...